Buku Bena

Kemarin itu katanya long weekend ya? Berhubung sudah tidak kuliah jadi lupa hari, lupa tanggal, bahkan sampai lupa pacar [padahal memang belum punya]. Ada acara bazar buku di daerah saya. Iseng – iseng saya datang ke sana. Lihat – lihat berhubung sudah lama juga tidak ke toko buku.

Padahal biasanya sering ke toko buku. Kalau akhir pekan pasti. Dulu waktu di Semarang. Walaupun tidak beli, paling baca – baca. Keseringan kalau beli buku tidak di Gramedia. Disana cuma baca sama cari buku. Nanti kalau sudah ketemu belinya di tempat lain. Cari toko buku yang kasih diskon. Maklum anak kosan. Main – main ke Gramedia harus kuat berdiri. Di sana tidak ada tempat duduk buat baca. Kalau duduk dilantai pasti dibilangi sama penjaganya.

Muter – muter cari buku eh ternyata ketemu ini :

benabook

benabook.

Buku ini berisi pengalaman bena dari kecil sampai sekarang. Mulai dari lahirnya si bena kribo. Lalu kehidupan dia semasa kecil yang mendapat panggilan boy. Dari bena ke boy, perasaan jauh kan. Tidak ada hubungannya juga. Bena kecil ini selain pemalu juga pelupa. Sampai lupa pakai celana pas masuk sekolah.

Lalu perjalanannya semasa SMP. Mulai mengenal cinta monyet. Nembak lewat surat. Tapi bukan surat biasa. Isinya kode rahasia. Jadi biarpun suratnya nyasar tidak bakalan ada yang bisa baca. Pacaran lewat telfon. Setiap hari telfonan, sampai tagihan telfon membengkak.

Masuk SMA. Gagal masuk SMA favorit. Tapi akhirnya bisa mencicipi sekolah di SMA favorit karena ikut olimpiade komputer [tapi gagal]. Semasa SMA kurang lebih sama seperti di SD. Berangkat sampai pulang pakaian masih tetap rapi.

Dan masih banyak lagi pengalaman konyolnya. Bukunya ringan. Ditulis pakai bahasa anak muda. Tidak cepat bosan pas baca walaupun lumayan tebal. Tapi jangan salah, meskipun tebal banyak gambarnya juga. Begitu Siang saya beli, malam sudah habis dibaca semua.

Layout bukunya juga menarik. Tidak monoton. Ini buku kedua yang mempunyai layout menarik yang sudah saya baca. Yang pertama itu “Sila ke – 6, Kreatif Sampai Mati“. Walaupun saya sudah baca habis buku “Sila ke – 6, Kreatif Sampai Mati” , tapi sampai sekarang belum sempat beli.

Untuk baca buku ini tidak sembarangan. Ada aturan baca dan aturan mainnya. Kita perlu menyiapkan ini

=Alat tulis

=Mata yang sehat

=Blackberry /QR code reader

=Handphone

=Internet

=Benabook

aturan main itu ada di awal halaman. Semua itu dibutuhkan untuk memecahkan password yang ada di bukunya. Saya memang sudah habis membaca, tapi ada beberapa password yang belum selesai saya pecahkan.

Kalau ada yang sudah bisa memecahkan semua password, bisa share cara menyelesaikannya.

sumber gambar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s