Pengen Tahu Banget?

“Pengen tahu banget apa pengen tahu aja?”

Saya rasa kalimat ini sudah tidak asing lagi di telinga. Siapa yang mengawalinya? Siapa yang menyebarkannya? Saya tidak tahu persis siapa itu.

Awalnya mendengar biasa saja. Malah terkadang saya juga ikut mengatakannya. Pada saat bercanda pastinya. Tapi tak jarang juga saat ada yang lagi tanya serius saya juga pernah jawab seperti itu. Hasilnya? sudah pasti ngedumel orang yang nanya. Malah pas mau sidang kemarin sempat kepikiran sama kalimat ini. Saya sempat nyeletuk pada partner TA saya

“gimana kalau dosen tanya kita jawab gini aja, bapak pengen tahu banget apa pengen tahu aja?”

Kalau misalnya jadi, mungkin seperti ini jadinya

DP = Dosen Penguji

S = Saya

Kemungkinan 1 =

DS : “Itu kenapa bisa dipakai K? K itu sebenarnya apa?”

S : “Bapak pengen tahu banget apa pengen tahu aja?”

DS : “Saya pengen tahu saja”

S : “Oh, kalau cuma pengen tahu saja, berarti kalau tidak tahu tidak apa – apa pak”

Itu kemungkinan pertama. ini kemungkinan kedua yang terjadi

Kemungkinan 2

DS : “Itu kenapa bisa dipakai K? K itu sebenarnya apa?”

S : “Bapak pengen tahu banget apa pengen tahu aja?”

DS : “Saya pengen tahu banget”

S : “Bapak pengen tahu banget? dihhhhh bapak kepooooo”

*plakkkkkkkkkkk* sepatu melayang….

Sayanganya tidak punya banyak nyawa untuk itu. Saya tidak punya sembilan nyawa seperti kucing. Eh, memangnya kata siapa kucing punya nyawa sembilan? kalau saya bilang seperti itu, bisa – bisa saya langsung diluluskan. Lulus tanpa ijasah alias DO.

Tapi makin kesini makin menyebalkan. Saat saya lagi bertanya serius, jawaban yang muncul malah kalimat diatas. Sebenarnya kalau dipikir jawaban itu adalah jawaban dari semua pertanyaan. Semua pertanyaan bisa dijawab pakai

“Pengen tahu banget apa pengen tahu aja?”

4 thoughts on “Pengen Tahu Banget?”

Leave a Reply

