Kebiasaan Eptipi

Minggu ini, tidak kemana – mana. Di luar hujan. Tidak deras memang, tapi sepertinya bakalan lama. Mendung dari pagi makin siang malahan makin gelap. Akhirnya cuma di rumah, di depan laptop, sesekali lihat tipi.

Cari acara tidak ada yang bagus. Gonta ganti channel sampai ketemu yang namanya eptipi. Ini yang sepertinya lagi naik daun. Dari pagi, siang, malam pasti ada. Tapi ceritanya juga aneh – aneh. Masak ada pengamen cewek yang cantik., ada juga yang namanya gais manis di halte bis[oke untuk yang ini sepertinya masih mungkin]. Nah terakhir yang paling aneh, cewek cantik yang jadi tukang gali kubur. Itu semua hanya ada di eptipi. tidak bakalan ada di dunia nyata.

Eptipi ini punya kejadian yang bisa dipastikan selalu ada, hampir di semua judul. Menurut pengamatan saya ini nih, kejadian yang biasanya ada

1. Kebetulan

Kalau dilihat hampir semua eptipi ini terjadi. Pertemuan si cowok dan cewek terjadi secara kebetulan. Bisa bertemu di angkot, di pasar, atau yang ketemu di warteg juga ada. Nah kebetulan yang sering terjadi adalah tabrakan. Barang bawaannya jatuh, trus nggak sengaja tangannya saling sentuhan. Abis itu berdiri, pandang – pandangan trus saling marah.[sial jadi ketahuan kalau saya hafal].

2. Musuhan

Musuhan ini lanjutan dari kebetulan tadi. Kan yang namanya kebetulan tidak hanya terjadi sekali. Kebetulan pertemuan kedua mereka lalu saling ejek. Saling marah – marahan. Sampai kapan? Sampai salah satu tokohnya melihat sisi lain dari lawan mainnya. Abis musuhan ini langsung saling suka. Lalu nanti salah satu orang tuanya ada yang tidak setuju.[walaupun akhirnya setuju].

3.Beda Status Sosial

Ini yang sering jadi konflik. Ada cerita si cowok kerja kantoran si cewek tukang tambal ban. Trus ada juga si cewek anaknya jendral tapi si cowoknya sales sepatu keliling. Ini yang barusan saya lihat tadi, si cewek tukang gali kubur, si cowok anak tunggal orang kaya. Intinya kalau tidak yang cowok yang miskin, ya yang cewek yang miskin.

4.Happy Ending

Yang ini sudah pasti ada disemua judul. mungkin selain eptipi juga ada ini. Apapun judul eptipinya ending nya sudah bisa ditebak. Walaupun berbeda jalan ceritanya tapi, gambaran secara umumnya sudah keliatan.

Kalau itu cuma menurut pandangan saya saja. Mungkin sebenarnya masih banyak lagi yang lain.

4 thoughts on “Kebiasaan Eptipi”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s