Lupus Bangun Lagi

BANGUN LAGI DONG LUPUS

Siapa Lupus? Masak tidak tahu yang namanya Lupus? Itu lho si Lupus kakaknya si Lulu. Lah Lulu siapa lagi itu? Nggak tahu Lulu juga? Nah Lulu itu adik perempuan satu – satunya Lupus. Masih nanya lagi Lupus itu siapa? Baik saya jelaskan sekali lagi sejelas – jelasnya, dan untuk yang terakhir. Lupus itu anaknya mami. Dia anak laki – laki pertama. Punya adik namanya Lulu. Ayahnya sudah meninggal. Dan mami Lupus punya usaha katering. Nah itulah Lupus. Kalau masih belum tahu juga silahkan googling sendiri. Kalau sudah tahu baru lanjutin baca postingan ini.

Lupus ini karakter ciptaan dari Hilman Hariwijawa. Mengenai kapan dan bagaimananya Lupus lahir, saya kurang tahu pasti. Silahkan tanya sama Mas Hilman.

Tapi saya tahu Lupus bukan dari novelnya mas Hilman. Saya tahu Lupus justru dari tv. Dulu sewaktu saya kecil. Lupa umur berapa. Lupus ada di tv. Tapi tidak tahu kenapa jadi hilang. Apakah episode nya yang memang sudah habis atau karena ratingnya kurang bagus. Apakah saya penggemar beratnya Lupus atau bukan saya kurang yakin. Tapi yang saya tahu, saya tidak pernah ketinggalan satu episode pun tayangan Lupus di tv.

Saya mencoba meraba – raba kembali ingatan saya tentang Lupus jadul[jaman dulu]. Punya jambul. Permen karet. Vespa. Kurang lebih itu yang saya ingat dari Lupus.Sudah terlalu lama Lupus tidur, dan waktu itu saya masih terlalu kecil. Jadi cuma segitu yang bisa saya ingat. Punya jambul. Selalu makan permen karet. Dari Lupus juga saya tahu yang namanya permen karet. Dan punya vespa cantik yang setia mengantar kemana saja.

Lupus ini sekarang lagi dibangunin lagi. Mulai dari dibuat film layar lebarnya sampai novelnya juga. Yang saya baca sekilas dari novelnya, Lupus sekarang menceritakan bagaimana awal pertemuan Lupus dengan teman-temannya. Mulai bertemu dengan si cantik Poppi. Boim si playboy yang pe de abis. dan si Gusur yang tidak pernah kehabisan puisi cinta. Tentu saja Lupus yang sekarang disesuaikan dengan kondisi sekarang.

Kalau ingin tahu lebih banyak tentang Lupus. Silahkan baca dan tonton sendiri Lupus. *lanjutin baca lupus*

4 thoughts on “Lupus Bangun Lagi”

  1. lupus identik mmg dgn rambut jambul, permen karet serta gayanya yg suka usil… tpi sya blm nnton film ini… dari yg sya baca, pemeran tokoh lupus tdk mmpu mmbngun karakter lupus layaknya penampilan aktor alm ryan hidayat yg memerankan tokoh lupus dlm film lupus sblmnya..

  2. Sempet denger liputan mengenai Lupus ini di stasiun radio. Hadirnya Lupus ini mengenalkan buat generasi 2000-an, karena kan karakter Lupus sendiri dibuat saat tahun 90-an dan cukup mempengaruhi remaja saat itu.
    Hmm sebagai generasi 90-an, saya sendiri senang adanya Lupus Bangun Lagi \=D/

Leave a Reply

