Terlalu lama Berpikir

Saya selalu mengalami kesulitan dalam mengambil keputusan. Terlalu banyak pemikiran – pemikiran. Banyak pertimbangan – pertimbangan yang sebenarnya alasannya mengada – ada. Dan ini membutuhkan waktu yang lama. Inilah yang tidak saya sukai dari diri saya. Terlalu lama memperhitungkan segala hal. Terlalu lama mengambil tindakan. Apalagi berhubungan dengan segala sesuatu yang membutuhkan keputusan secara cepat.

Memang tidak jelek mempertimbangkan hal sebelum melakukan. Karena saya sudah bukan anak kecil lagi yang bertindak hanya berdasarkan nafsu belaka.  Tapi terlalu lama dipertimbangkan juga akhirnya merepotkan diri sendiri. Jadi kehilangan kesempatan yang sebenarnya sudah ada di depan mata.

Takut mungkin. Ketakukan yang membuat saya terlalu lama untuk mengambil keputusan. Takut untuk menghadapi dampak yang akan timbul nantinya. Takut keputusan yang saya ambil itu keputusan yang salah. Takut apa yang saya ambil tidak sesuai dengan hati nurani.

4 thoughts on “Terlalu lama Berpikir”

Leave a Reply

