Pilih mana, dompet atau hape?

Kalau ditanya seperti itu apa yang bakalan kalian pilih? Tapi kalimat diatas belum selesai. Pilih mana dompet atau hape yang ilang? *amit amit jangan sampai kehilangan keduanya* *ketok ketok meja*

Tapi ini misalnya saja terjadi. Misal, mudah – mudahan sih ngga bakalan kejadian. Kalau harus memilih satu diantara dua benda tersebut yang lebih dipilih yang mana? Beberapa waktu yang lalu saya menanyakan hal ini kepada beberapa teman saya. Apa jawaban mereka?

Tidak memilih keduanya. Mereka tidak mau salah satunya hilang. Tentu saja saya pun begitu. Ada juga yang bilang kalau hapenya hape butut ya mending ilang hape. Tapi kalau hapenya keren dan dompetnya yang kritis ya mending hilang dompetnya. Saya bilang saja, disesuaikan sama kondisi hape dan dompet yang dimiliki saat ini. Dan akhirnya mereka mau menjawab juga

Orang pertama lebih memilih kehilangan hape. Alasannya, di dompet terlalu banyak barang berharga.

Teman saya berikutnya juga memilih kehilangan hape dari pada dompetnya. Alasannya, kalau di jalan hape ilang masih ada duit masih bisa selamat. Lagian surat – surat yang ada di dompet kan juga penting. Kalau dompet ilang berarti ketergantungan orang dong. Cuma minta tolong orang, nunggu sampai ditolong, kelamaan keburu karatan.

Lalu teman saya yang lain bilang, dia sudah pernah kehilangan keduanya. Tapi dia lebih memilih kehilangan hapenya dari pada dompetnya. Sama seperti teman saya yang pertama, di hape tidak ada surat – surat penting.

Berikutnya ada yang jawab mending hape cinaku aja yang ilang. Kalau hape ilang kan tinggal ngurus sim card nya aja, masalah selesai.

Dan teman saya yang terakhir juga sama jawabannya. Dompet isinya lebih penting. Ada ktp, sim, stnk dll. Kalau ilang repot ngurus lagi.

Sedangkan kalau saya sendiri, saya lebih memilih dompet saya yang ilang, dari pada hape. Alasannya, terlalu banyak catatan – catatan yang penting bagi saya. Mungkin bagi orang lain catatan itu hanya terlihat seperti coretan amburadul, ngga jelas, tapi bagi saya sangat berharga. Coretan itu tidak mudah saya dapatkan, dan belum tentu kalau hilang bisa saya dapatkan lagi. Kalau surat – surat di dalam dompet masih bisa diusahakan lagi untuk mendapatkannya.

Kalau kalian sendiri bagaimana, lebih prefer yang mana?

8 thoughts on “Pilih mana, dompet atau hape?”

Leave a Reply

