Dijual Cepat Surga

Semua pasti sepakat kalau surga itu ada. Tanpa perlu bukti atau pun lainnya. Dimana dan seperti apa, kita tidak tahu pasti. Tapi sebenarnya surga juga ada di bumi. Tidak usah membayangkan surga di bumi itu sebuah taman yang indah. Atau rumah besar megah yang berisi peralatan canggih dan serba terbaru. Bagi Rizal, Juni, dan David surga itu hanya sepetak tanah kosong di dekat ruko tempat tinggal mereka. Tanah kosong yang sudah banyak ditumbuhi rerumputan dan bekas tembok bangunan yang tidak jadi berbau pesing. Tidak indah sama sekali. Bahkan cenderung angker bagi orang lain.

Tapi siapa Rizal, Juni dan David?

Rizal adalah anak dari seorang pemilik toko kelontong yang suka nge blog. Konon karena tampangnya yang memang tampan, dia mempunya banyak penggemar. Baik penggemar di dunia nyata maupun maya. Bahkan di sekolahnya dia sering mendapat hadiah dari anak – anak perempuan yang suka pada dirinya. Walaupun terkenal macho, tapi Rizal ternyata orangnya humoris. Suka bercanda.

Sedangkan Juni, seorang siswi smp yang suka dengan buku serial detektif. Dia sering menghabiskan waktu di surga dengan membaca buku detektifnya. Dia juga siswa yang berprestasi di sekolah. Sering mendapat piagam dan penghargaan. Tapi kepintaran justru membuatnya sengsara. Dia sering di bully oleh kakak kelasnya. Disuruh untuk mengerjakan peer kakak kakak kelasnya.

Lalu siapa David? David adalah anak kecil yang suka bermain piano. Dia juga suka membaca buku detektif bersama Juni di surga. Biarpun masih kecil dia paling tidak suka kalau disamakan dengan anak kecil sebaya lainnya. Dia lebih suka berkumpul dengan Rizal dan Juni. Dia menganggap anak – anak kecil sebaya lainnya masih bayi. Bukannya tidak pernah bermain dengan anak sebaya lainnya, David lebih nyaman bermain bersama Rizal dan Juni. Walaupun mereka bertiga dari keluarga yang berbeda, tapi mereka sudah seperti keluarga. Rizal sudah menganggap Juni dan David sebagai adik – adiknya.

Masalah mereka muncul ketika, surga tempat mereka biasa bermain akan dijual oleh pemiliknya. Mereka bertiga merasa gelisah. karena akan kehilangan tempat yang berharga bagi mereka. Mereka berusaha mencari cara  untuk menggagalkan penjualan surga . Apakah surga itu akan berhasil dijual? atau masih tetap menjadi surga mereka?

Kalau masih penasaran silahkan cari tahu jawabannya di novel “Pintu Harmonika”. Iya, Rizal, Juni dan David adalah tokoh utama dalam novel tersebut. Novel ini diangkat dari skenario film. Dan kalau tidak salah filmnya sudah tayang sejak tanggal 23 Mei kemarin. Novel ini ditulis oleh Clara NG dan Icha Rahmanti. Yang menarik dari novel ini, sudut pandang cerita dalam novel ini dilihat dari tiga orang yang berbeda.

Lalu kenapa novel ini diberi judul “Pintu Harmonika” ? Apa hubungan surga dengan Pintu Harmonika?

2 thoughts on “Dijual Cepat Surga”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s