Belajar Nulis Biar Eksis

Beberapa waktu yang lalu gue sempet bikin postingan “taksu-satsu”. Sebenarnya itu gue plesetin dari “tokusatsu”. Gue ngga tau apa makna “taksu” sebenarnya dan mau diapakan itu kata.

Ngga tahu arti katanya, terus dapat kata “taksu” dari mana?

Ceritanya gini.
Gue dan beberapa temen lagi sama – sama belajar nulis. Kita dalam satu grup di wa lagi bikin tantangan buat belajar nulis. Tantangannya, masing – masing dari kita tiap hari akan mengembangkan satu kata yang dilempar oleh salah seorangnya. Terserah mau dikembangin jadi puisi, cerpen ataupun curhatan sehari – hari juga ngga masalah. Tantangan ini kita jalanin selama 30 hari.

Nah waktu itu, giliran si @kutudjangkrik yang ngasih kata ke kita. “Taksu” itulah kata yang dia kasih. Memang dia ngasih definisi dan referensi artikel yang berkaitan, tapi tetep aja masih belum paham betul artinya.he

Yang bikin gue terkejut adalah tulisan dari temen – temen. Mereka yang konon katanya ngga suka nulis malah bisa bikin tulisan yang keren. Gue masih belom ada apa-apanya dari mereka.

Eh tapi intinya gini, yang penting itu niat buat belajarnya. Untuk urusan hasilnya bagus atau ngga itu urusan belakang -lagian kan masalah bagus atau ngga, tergantung selera pembaca- . Dan latihan terus itu harus.

“Practice make perfects”

#tsaaaahhh entah gue denger dari mana itu. Katanya si gitu.

Udah si segitu aja postingannya. Itulah asal usul bisul “taksu-satsu” postingan random gue yang lalu.

2 thoughts on “Belajar Nulis Biar Eksis”

Leave a Reply

