Puisi pertama kali

Gue ngga inget kapan pertama kali bikin puisi. Malahan gue selalu ngga bisa kalau disuruh bikin puisi. Apalagi suruh bacain.

Satu hal yang gue inget dari puisi adalah pelajaran bahasa indonesia. semasa sma, pas jam pelajaran bahasa indonesia, gue dan temen – temen pernah bolos rame – rame. Tapi anak laki – lakinya doang.

Tiap jam duhur di sma gue banyak yang pada ngadem di masjid selesai sholat. Mereka pada ibadah (baca:tidur). Tapi emang adem masjidnya. Ngga heran, ketika siang itu ada rumor jam pelajaran bahasa indonesia kosong  (jadwal pelajaran bahasa indonesianya sehabis istirahat kedua atau setelah duhur), semua anak – anak laki satu kelas pada ke masjid. Kita sepakat untuk ibadah bersama. Karena ibadah berjamaah lebih besar pahalanya dari pada sendiri – sendiri.

Asik beribadah dan merasa udah mau jam pulang, akhirnya kita balik ke kelas. Sampai depan kelas kita semua melongo. Tentu saja berjamaah pula. Di meja guru ada bapak guru bahasa indonesia yang lagi ngajar. Kita semua ditanya dari mana, dan setelahnya kita cuma disindir – sindir karena bolos pelajaran. Ternyata pelajaran siang itu ngga jadi kosong.

Ngga usah heran kenapa kita semua ngga pada dihukum. Karena emang tadinya gurunya ngga bisa ngajar karena mau ada urusan, tapi ternyata urusannya yang ngga jadi dan ngajarnya yang jadi.

Balik lagi ke puisi. Gue emang ngga inget mana puisi yang pertama kali gue bikin. Dan ngga usah tanya juga kenapa ngga inget. Iya, gue tahu mungkin faktor U. Tapi tenang, sebagai gantinya gue selalu inget satu puisi yang sampai saat ini menjadi favorit gue. Pernah juga gue post disini. Nih

Kepada kamu yang pernah berbagi pagi

Selamat malam, selamat menikmati.

Leave a Reply

