New Chapter

StickItImage_1420010862098

Happy new year 2015. Dengan berakhirnya acara tahun baru, berarti berakhir pula masa – masa indah liburan. Balik lagi jadi orang kantoran. Tapi ada satu golongan yang seneng banget dengan berakhirnya liburan. yap, si doel anak sekolahan. yang akhirnya bisa kembali mendapatkan uang jajan. Apalagi yang pada punya gebetan di sekolah, akhirnya bisa ketemuan tiap hari lagi.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati malam tahun baru. Salah satunya dengan kumpul bareng keluarga. Ini yang sering gue lakuin. Tahun lalu gue sekeluarga pergi ke bogor. Tapi tahun ini ngga pergi kemana – mana, hanya ngumpul makan malam bareng dan ngobrol. Cukup.

Biasanya pas akhir tahun kita pada mulai mikirin buat bikin resolusi tahun berikutya. Nah, sebelum bikin resolusi baru, gue liat resolusi gue tahun lalu masih banyak yang belum dicoret dari pada yang sudah dicoret. Artinya, masih banyak hal yang belum gue capai. Masih banyak target gue yang meleset.

Tapi ada temen yang bilang :

“dari pada sibuk nulis resolusi 2015, mending mikir biar bisa resepsi di 2015”

Bagi gue, masalahnya bukan mau resepsi 2015 atau 2022. Tapi sama siapanya???!!!!

#mikir…

Oke dipikirin nanti, balik lagi. Meskipun ngga tiap tahun resolusi yang gue bikin bisa tercapai semua, gue tetep ngerasa perlu buat bikin resolusi tiap tahun.

Kenapa gue ngerasa perlu buat nulis resolusi tiap tahun?

Karena bagi gue, dengan nulis resolusi, perjuangan gue jadi lebih jelas. Lebih terarah. Dan gue ngga seperti robot hidup yang tiap hari hanya menjalani rutinitas semata. Gue jadi bisa membedakan mana prioritas yang harus gue perjuangin, dan mana hal yang ngga perlu gue lakuin. Dengan begini gue berharap waktu yang gue punya tidak sia – sia dan terbuang percuma.

Tahun baru,

Hari baru,

Babak baru,

patjar baru  #ngarep

2015, mari bersahabat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s